Denah Rumah Minimalis 10×10

Rumah minimalis 2017 menjadi idaman bagi banyak orang. Variasi rumahnya pun bermacam-macam. Mulai dari rumah yang kecil, sedang hingga rumah minimalis yang besar. Konsep desainnya pun bermacam-macam, tergantung pada kebutuhan dan keinginan pemilik rumah. Rumah minimalis 10×10 adalah salah satunya.

Dalam rumah minimalis 10×10, konsep denah rumah disesuaikan dengan kebutuhan dari pemilik atau penghuni rumah. Penghuni atau pemilik rumah bisa saja menginginkan rumah dengan 2 kamar tidur, 3 kamar tidur, 1 lantai, 2 lantai atau lebih.

denah-rumah-minimalis-10x10

Penggunaan ruang yang dibutuhkan disesuaikan dengan lahan yang dimiliki agar tidak menyesal di belakang. Untuk keluarga kecil yang jumlah anggota keluarganya tidak banyak, mungkin rumah minimalis 10×10 dengan 2 kamar saja sudah cukup. Namun, untuk keluarga dengan jumlah anggota yang lebih banyak, mungkin menginginkan 3 kamar tidur atau lebih dengan 1 atau 2 lantai.

Konsep untuk rumah minimalis 10×10 pun beragam. Tak hanya berkonsep klasik, rumah minimalis juga bisa dengan konsep modern, elegan atau bahkan mewah. Konsep rumah yang diinginkan dapat mengaplikasikan desain dari denah yang telah dibuat.

Pada denah rumah minimalis 10×10 di atas menerapkan konsep rumah minimalis dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang tamu dengan teras minimalis di depannya. Rumah tersebut juga menggunakan konsep rumah modern dengan desain yang simpel dan elegan.

Masing-masing kamar tidur berukuran besar disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila ingin memanfaatkan lahan rumah untuk keperluan lain, seperti garasi, taman atau lainnya, maka ukuran dari penggunaan masing-masing ruang pada denah tersebut dapat diubah seperti yang diinginkan.

Denah rumah di atas juga dapat diterapkan pada rumah dengan 2 lantai jika dibutuhkan karena ukuran rumah di lantai atas biasanya sama atau tidak berbeda jauh dengan luas rumah pada lantai 1.

Memiliki banyak kamar tidur, memberi keuntungan tersendiri apabila nantinya ada kerabat yang akan menginap. Namun bila tidak membutuhkan kamar lebih, maka lahan tersebut dapat difungsikan untuk keperluan lain agar lebih fungsional juga untuk menekan pengeluaran.

Leave a comment